.

Wednesday, April 8, 2009

The bucket list



Ada hal yang diucapkan morgan dalam film the bucket list yang cukup membuatku berpikir lagi. Morgan mengungkapkan sebuah kepercayaan orang mesir, dimana mereka percaya pada saat orang mati... arwahnya akan dihadapkan pada dua pertanyaan yang akan menentukan surga atau neraka baginya.

pertanyaan 1 : apakah kamu sudah menemukan kebahagiaan dalam hidupmu ? (have u find the joy of your life ? )

pertanyaan 2 : apakah kamu sudah mempergunakan hidupmu untuk memberikan kebahagiaan bagi orang lain ? ( have u use your life to give joy to other people ? )

Para orang tua pada umumnya akan melarang anak anak mereka terlalu sering menonton film. Akan tetapi mama papaku adalah orang tua yang tidak biasa, mereka mendidik anak nya dengan disiplin yang minimalis, tanpa pernah ada hukuman, kemarahan yang berlebihan, ataupun larangan2. But we turns out to be fine...
Kesempatan selalu ada tetapi tidak pernah kita mencuri-curi waktu berbohong cuma untuk maen ke rumah teman atau maen video game, cukup dengan diam saja kami sudah merasa takut dan sungkan untuk mengulangi kesalahan kami.
begitu pula saat menonton film di TV ( saat itu hanya ada TVRI ) hehehe ... tapi film2 di atas jam sembilan malam adalah film2 bagus yang layak untuk ditonton seperti The A team , Manimal, dll.

Kebiasaan menonton film tersebut berlanjut sampai sekarang. Dan bagi orang - orang yang berpendapat bahwa film hanya bisa mengotori pikiran anak anak dengan hal hal yang tidak penting harus bisa melihatnya dari sudut pandang yang berbeda.

Banyak makna yang tersimpan di dalam sebuah film, seperti THE BUCKET LIST.
film yang dibintangi JACK NICHOLSON dan MORGAN FREEMAN ini menceritakan tentang dua orang pria yang terperangkap penyakit kanker dan mempertemukan mereka pada sebuah petualangan berkeliling dunia.
Selama ini kita dipenuhi pikiran bahwa Tuhan telah memiliki "catatan" tentang kebaikan dan keburukan kita selama di dunia. Dan catatan itulah yang menentukan kemana kita akan pergi setelah mati, surga atau neraka.


So,.. HAVE you use your life to give joy to others ?

No comments:

Related Posts with Thumbnails